SIAPAKAH IDOLA ANAK KITA HARI INI? Leave a comment

Hasil gambar untuk gambar tokoh idola anak islam

 

Siapakah Idola Anak Kita Hari Ini?

Kalau anak-anak Anda ditanya siapa idola mereka, apakah jawaban mereka? Apakah Frozen, Hello Kitty, Cinderella dan tokoh lain yang sejenis? Adakah yang menyebutkan nama-nama wanita muslimah di zaman Rasulullah saw? Setidaknya menyebut nama Muhammad sebagai idola mereka, adakah? Jawabannya, sangat jarang!

Harus diakui bahwa gempuran film-film yang menyajikan tokoh idola fiktif tidak islami lebih banyak daripada film tentang kisah hidup para nabi dan para sahabat. Apalagi tayangan-tayangan di televisi, yang lebih banyak merusak otak dan moral anak-anak.

Jika generasi penerus lebih banyak disuguhi film-film atau dongeng-dongeng khayalan, maka hal tersebut tidak baik bagi perkembangan jiwanya di masa mendatang. Mereka akan tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang rapuh, hedonis, individualis dan bisa menjadi atheis. Naudzubillah.

Salah siapa jika generasi penerus muslim tidak mencintai nabi dan orang-orang soleh? Salah satu faktor adalah kurangnya peran dari orangtua. Orangtua yang tidak mengenalkan tokoh-tokoh panutan islami dan sejarahnya. Jadi bagaimana bisa membuat anak-anak mengenal dan meneladani mereka?

Ketika Rasulullah saw masih hidup, anak-anak muslim sangat mengidolakan beliau. Sebab pribadi beliau yang lemah lembut dan penyayang kepada anak-anak. Asma binti Abu Bakar radhiyallahu anha contohnya. Putri dari Abu Bakar ini selalu menuruti semua perintah yang datang dari Allah dan rasul-Nya.

Hal ini dibuktikan ketika turun wahyu QS. An-Nur ayat 31, tentang perintah berjilbab bagi muslimah. Terutama bagi muslimah yang sudah akil baligh. Saat itu Rasulullah saw melihat Asma berpakaian tipis dan beliau langsung menyampaikan ayat tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Asma? Asma langsung mengambil kain lebar di rumahnya dan langsung mempergunakannya untuk menutupi kepala dan tubuhnya. Sejak saat itu tidak pernah sekalipun Asma melepas jilbab hingga akhir hayatnya. Asma yakin bahwa perintah Allah swt untuk berjilbab untuk kebaikan muslimah itu sendiri. Dengan berjilbab maka muslimah akan mudah dikenali, auratnya terjaga dan tidak ada yang mengganggu. Allah dan malaikatlah yang akan langsung menjaga dan melindungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *